Dua Segmen ini Jadi Fokus Mazda Indonesia di 2019

Jum'at, 11/01/2019 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Selama 2018, Mazda punya model unggulan yang mencatatkan angka penjualan paling tinggi.

Berdasarkan peringkat tertinggi diantaranya SUV All New CX-5, hacthback All New Mazda 2, SUV Mazda New CX-3 dan MPV premium Biante Skyactiv. 

Secara keseluruhan untuk semua model Mazda, mengacu data Gaikindo selama periode Januari – November 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mencatatkan angka penjualan sebanyak 5.244 unit.

Memasuki 2019, ada dua segmen yang menjadi fokus penjualan dari PT EMI selaku authorized distributor mobil merek Mazda asal Jepang ini.

“Kami fokus engga di MPV, mau menyasar SUV dan Sedan Menengah,” jelas Dwi Parileksono Purwanggoro, Public Relation Head PT EMI ketika ditemui Mobilinanews (11/1).

Untuk dua segmen ini, Fedy sapaannya menyebut Mazda punya lini produk yang lengkap dan telah menjadi kontributor terbesar dalam penjualan. 

Di kelas SUV sendiri Mazda punya All New CX-9 yang  baru diluncurkan pada pertengahan 2018 untuk mengisi segmen Large SUV di kelas premium.

Lalu ada All New CX-5 di segmen medium SUV yang juga diluncurkan berbarengan CX-9 dan New CX-3 di segmen small SUV

Dua tipe terakhir, menjadi favorit di kelasnya. Pada periode Januari – November 2018, All New CX-5 terjual sebanyak 1.543 unit.

Pada periode yang sama, New CX-3 juga mencatatkan kinerja penjualan yang baik. Selama periode tersebut, New CX-3 telah dipasarkan sebanyak 771 unit. 

Sedangkan untuk segmen sedan menengah kelas premium, Mazda memiliki lini All New Mazda 6 Elite.

Menariknya, All New Mazda 6 memiliki varian bodi Elite Estate (station wagon) yang punya penggemar tersendiri di Indonesia. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas