Jeany Harmono, Kini Eksis di Ajang Balap Motor Supermoto

Jum'at, 11/01/2019 18:31 WIB

mobilinanews (Gresik) - Jeany Harmono atau yang lebih akrab Jeany Momo ternyata masih eksis di ajang balap motor hingga kini. Yakni di cabang olahraga Sepermoto. Berarti, ia menjadi salah satu pembalap wanita dengan durasi balapan paling lama.

Sebelumnya, cewek asal Gresik, Jawa Timur ini dikenal sebagai pembalap road. Kiprahnya balap hingga di luar negeri, sampai ke Inggris juga. Dan sempat menjadi juara nasional balap motor kelas wanita tahun 1995-1998.

"Balap Supermoto lebih menantang, dan lebih sulit juga," ungkap pemilik Jeany Harmono Racing School ini.

Darah balap Jeany menetes dari Haji Momo Harmono, sang ayah yang juga pembalap motor. Dari seringnya mengikuti sang ayah balap, akhirnya Jeany pun terjun ke balapan. 

Tak masalah juga ketika Jeany harus balap dengan kaum pria, karena secara kelas memang belum ada khusus untuk wanita di balap motor. Namun dia tetap bisa bersaing dan bisa finish di posisi terhormat.

Ya, tahun 2016 hingga sekarang Jeany yang aktif di Women in Motorsport IMI Pusat ini fokus ke ajang Supermoto yang balapannya di arena campuran aspal dan tanah liat. Dia turun di kelas Supermoto veteran. (hilary)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060