Servis Motor di Planet Ban Hanya 30 Menit, Ini Rahasianya!

Sabtu, 12/01/2019 12:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Planet Ban kini tak hanya sekedar outlet yang menjual beragam jenis dan tipe ban sepeda motor. Di tahun 2019 ini, Planet Ban melakukan inovasi dengan menghadirkan layanan Service Motor yang diberi tagline "Service Motor Rasa Mesin Baru".

Layanan service ini sebenarnya sudah berjalan sejak akhir tahun 2018 dan sudah ada di 5 kota antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Namun kali ini, Planet Ban secara resmi mengumumkannya ke publik, Jumat (11/1) di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Ini merupakan terobosan kami untuk memudahkan konsumen yang mau menservis motornya tanpa ribet dan tidak perlu menunggu lama, tapi hasilnya rasa mesin baru," kata Emanuel Setyadi, Deputy Commercial Division Head Planet Ban.

Tidak tanggung-tanggung, durasi service motor di Planet Ban hanya memakan waktu 30 menit. Lalu apa rahasianya?

Emanuel menjelaskan, service motor bisa dilakukan dengan cepat karena menggunakan dua cairan kimia yang masing-masing dimasukkan ketangki bahan bakar dan lubang pengisian oli.

"Cairannya ini berfungsi untuk membersihkan kerak disaluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep. Sedangkan cairan 1 lagi berfungsi untuk menghilangkan kotoran berpa endapan lumpur dan membersihkan internal mesin, sehingga performa lebih maksimal. Itulah kenapa disebut rasa mesin baru," lanjut Emanuel.

Untuk biaya service, saat ini di area Jabodetabek dikenakan tarif Rp 83 ribu. Yang membedakan hanya harga pelumas untuk jenis motor yang berbeda seperti matic, motor maxi (NMax, PCX), serta motor sport ataupun moge.

Oli/pelumas yang digunakan oleh Planet Ban juga eksklusif yaitu pelumas X-Ten yang tidak tersedia di tempat lain. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman