Generasi Terbaru Suzuki Wagon R 2019 Siap Meluncur Akhir Januari

Sabtu, 12/01/2019 20:32 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Suzuki India akhirnya akan resmi memperkenalkan generasi terbaru Suzuki Wagon R 2019 yang siap meluncur di akhir Januari ini.

Maruti selaku agen pemegang merek Suzuki di India seolah memberikan petunjuk peluncurannya pada 23 Januari mendatang.

Tanggal ini diketahui dari gambar tease yang resmi dirilis Maruti Suzuki belum lama ini disertakan slogan baru bagi city car ini.

“Big New Wagon R” digadang menjadi slogan baru dari city car yang diperkirakan akan mengusung bodi berdimensi lebih besar dari sebelumnya.
 
Namun, belum ada data spesifikasi resmi yang dikeluarkan Wagon R baru ini, hanya saja sejumlah media otomotif di India menyebut sumber tenaga baru yang akan diaplikasi.

Salah satunya dikutip dari Indianaautosblog, dimana Suzuki akan membenamkan mesin baru berkapasitas lebih besar.

Mesinnya berkode K12M kapasitas 1.200 cc yang juga pernah diandalkan Splash dan Ignis sebelumnya.

Mesin ini akan menjadi varian baru disamping mesin tiga silinder K10B kapasitas 1.000 cc yang saat ini masih diandalkan Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia.  

Kedua pilihan varian mesin ini masih ditawarkan dengan dua jenis transmisi. Yaitu manual lima percepatan dan otomatis AGS lima percepatan. 

Terbarunya lagi, fitur multimedia di kabin akan ditingkatkan dengan penggunaan head unit layar sentuh tujuh inci dengan konektivitas android auto dan apple carplay.

Begitu juga dengan fitur keselamatan, kabarnya akan ada sistem rem ABS, EBD, speed alert system, double airbag dan sensor parkir.

Ini di India, bagaimana dengan Indonesia? Semoga saja terwujud. (anto)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan