Hamilton & Qarrar, Muka Mirip Tanggal Lahir Sama, Pertanda Apa Ini?

Minggu, 13/01/2019 04:46 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ada kemiripan wajah antara juara dunia F1, Lewis Hamilton dengan pegokart Qarrar Firhand. Tentu saat keduanya seusia, sekitar 8 tahun. Tidak hanya bentuk muka, bahkan rambutnya yang keriting.

"Foto kembar" antara Hamilton dan Qarrar ini bisa dilihat di akun Instagram Qarrar_firhand yang diposting admin sekitar pukul 17.00 WIB hari Sabtu (12/1/2019).

"Secara kebetulan, tanggal lahir saya sama dengan juara dunia Lewis Hamilton. Perlu kerja keras untuk bisa menjadi nomor satu seperti dia. Latihan keras penuh disiplin, dan usaha optimal untuk menjadi seorang pemenang," begitu caption foto tersebut.

Firhand Ali, ayahanda Qarrar mengaku baru ngeh jika keduanya memiliki tanggal lahir yang sama, pas Qarrar rayain ultah sepekan lalu. Hamilton lahir 7 Januari 1985, sedang Qarrar pada 7 Januari 2011.

"Foto Hamilton maupun Qarrar, tentu saat sama-sama masih main gokart. Mulai karir balap di ajang gokart. Hanya saja, kalau diperhatikan, kulit Qarrar sedikit lebih putih ketimbang juara dunia F1 asal Inggris itu," ujar Firhand Ali, yang juga mantan pegokart.

Akankah Qarrar bisa mengikuti jejak "kembarannya"? Tidak ada yang tidak mungkin, alias sangat mungkin terjadi. Indonesia sudah pernah melahirkan pembalap F1 atas nama Rio Haryanto. 

Firhand dengan tim Tanada Racing, telah menggembleng Qarrar sejak 2 tahun lalu ketika usianya 6 tahun. Tapi, baru tahun lalu bisa mengikuti event resmi di Indonesia dan Asia ketika menginjak 7 tahun. 

Toh, tak menyurutkan langkah untuk "berlaga di Eropa". Karena usia 7 tahun belum boleh ikut event di sana, Qarrar hanya turun di sesi Free Practice (latihan bebas) pada hari Jumat pada beberapa event gokart di Italia.

Tahun ini, saat menginjak usia 8 tahun, Tanada Racing kembali menyusun scheedule Qarrar kembali ke negeri Spaghetti tersebut. Tentu kali ini sudah bisa mengikuti event hingga tuntas. "Ada 9 kejuaraan gokart akan diikuti Qarrar di Italia tahun ini. Targetnya, menambah jam terbang saja," terang Firhand.

Di level nasional, Qarrar juga sudah mulai menunjukkan talentanya. Terakhir, ia menguasai kelas Cadet sebagai juara ke-1 event End Year Race di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Desember lalu. Juga menyodok sebagai juara ketiga Mini, kelas di atasnya. 

Jika begitu, kita tunggu kiprah Hamilton, eh Qarrar berikutnya. (bs)  

 

 

 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan