Setelah All New Camry, Honda Accord Turbo Siap Meluncur?

Minggu, 13/01/2019 17:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Camry pada Selasa (8/1). Setelahnya, Honda Accord Turbo siap meluncur?

Kabarnya, 2019 juga jadi momen bagi PT Honda Prospect Motor untuk meluncurkan penerus Accord ini.

Rencana ini salah satunya terungkap melalui situs resmi bprd.jakarta.go.id yang dapat diakses secara online. 

Pada laman situs tersebut, tercantum kode mobil ACCORD 1.5TC EL CVT yang diduga adalaha varian terbaru dari sedan legendaris ini.

Melirik kodenya, diprediksi merupakan kode untuk Honda Accord yang menggunakan mesin 1.500 cc, sementara TC merupakan singkatan dari Turbocharger dan CVT untuk transmisi otomatis CVT.

Kuat dugaan, Honda Accord terbaru akan mengusung mesin yang sama digunakan CR-V turbo yang juga berkapasitas 1.500 cc dengan turbo.

Mesin bensin empat silinder ini sudah berteknologi i-VTEC yang menghasilkan tenaga 190 HP dan torsi 240 Nm, dipadankan dengan transmisi otomatis CVT.

Namun, Accord bermesin 1.500 cc turbo tersebut tidak sendirian. Tercantum juga varian Honda Accord bermesin 2.400 cc yang masih dipasarkan saat ini.

Bisa jadi, Accord bermesin 1.500 cc turbo ini jadi tambahan varian baru. Saat ini Accord masih mengusung mesin bensin empat silinder i-VTEC berkapasitas 2.400 cc tanpa turbo.

Varian mesin ini ditawarkan dengan transmisi otomatis konvensional lima percepatan. Era mesin efisien sudah mulai digencarkan, nih. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas