Sirkuit Gandus Raider 200 Palembang, Cocok Untuk Offroader Pemula Nih

Minggu, 13/01/2019 19:53 WIB

mobilinanews (Palembang) - Trek offroad yang berada di komplek Gandus Raider 200 di Palembang ternyata disukai para offroader pemula. Memiliki variasi handicap yang cukup menantang, inilah lokasi untuk melatih offroad pemula di Bumi Sriwijaya.

Areanya masih berada dalam kota Palembang yang mudah dijangkau. Sejak digunakan sebagai lokasi Kejuaraan Nasional Offroad yang diadakan IMI Sumatera Selatan pada November 2018, bekas trek bisa dipakai sebagai ajang latihan.

Pencetusnya adalah Letjen TNI Anto Mukti Putranto, mantan Pangdam II/Sriwijaya.

"Sebenarnya ada 3 trek baru khusus offroad yang dibangun. Kebetulan beliau seorang offroader, maka diciptakan trek offroad sekaligus tempat wisata di Gandus Raider 200," ungkap Augie Yahya Bunyamin, Ketua Pengprov IMI Sumatera Selatan.

Maka dibuatlah trek sesuai standar nasional yang digunakan pada Kejurnas Offroad 2018. Tak hanya jalur menantang, dalam area juga memiliki fasilitas penginapan dan camp khusus buat makan.

"Areanya memang tak terlalu luas karena berada dalam komplek militer. Jadi memanfaatkan lahan yang ada. Setidaknya cukup untuk 4 Special Stage Competition," sebut Yan Purgianto, Kabid Olahraga Mobil di Pengprov IMI Sumsel.

Dengan adanya fasilitas penunjang, sirkuit cocok dipakai sebagai lokasi latihan di luar kejuaraan resmi.

"Rencana bulan Februari 2019 kita buat lagi event disana, Kejuaraan Daerah," tambah Yance, sapaan akrab Yan Purgianto.

Nah, menariknya trek ini pernah dijajal Menteri Pertahanan RI.

"Jadi bukan hanya mantan Pangdam yang suka, Menhankam juga suka trek offroad di Gandus," terang Augie.

Termasuk Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumsel yang tak ketinggalan mencoba dengan jipnya.

"Sekarang Palembang punya pilihan arena bermain yang berbeda karakter treknya. Tinggal pilih mau main dimana," pungkas Augie Bunyamin caleg untuk DPRD Provinsi Sumsel.

Salam offroad! (bangve)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan