Belajar dari Terios, Daihatsu Terapkan Strategi yang Sama di Grand New Xenia

Selasa, 15/01/2019 17:05 WIB

mobilinanews (Serpong) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan dalam memasarkan Grand new Xenia, Daihatsu akan mencoba menggunakan strategi yang sama ketika meluncurkan All New Terios.

Dengan beragam penambahan fitur yang disematkan di Grand new Xenia tentu saja secara cost produksi sedikit lebih tinggi. Namun Daihatsu memilih tidak menaikkan harga.

Amelia Chandra, Direktur Marketing PT ADM mengatakan soal harga memang bagian dari strategi Daihatsu sebagai apresiasi Xenia yang sudah berusia 15 tahun.

"Harga nggak naik karena itu apresiasi kita kepada konsumen. Sama dengan Terios kita juga tidak menaikkan harga. Strategi itu kita teruskan, karena faktanya dengan harga Terios yang tidak naik tapi demand nya justru naik. Nah kita harapkan hal yang sama di Grand New Xenia," jelas Amelia Chandra, Direktur Marketing PT ADM di sela-sela peluncuran Grand New Xenia, Sabtu (15/1).

Ia menambahkan dengan strategi tersebut penjualan Terios justru diatas ekspektasi.

"Terios target kita 2000 unit tapi kita bisa jual 2700 unit. Nah sekarang Grand New Xenia target kita 3000 unit tapi terjual berapa kita lihat saja nanti realisasinya," beber Amelia. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060