Dasbor New Avanza dan Veloz 2019 Terbukti Lebih FRESH !

Kamis, 17/01/2019 00:14 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Toyota Astra Motor (TAM) menepati janjinya, secara resmi membuka selubung duet Low MPV Avanza dan Veloz terbaru pada Selasa (15/1).

Berbagai sektor mengalami penyegaran dan pembenahan, termasuk sektor interior yang ditambahkan berbagai fitur baru.

Salah satu fokus kami ada pada peranti dasbor New Avanza dan Veloz 2019 yang terbukti lebih FRESH.

Pendapat senada juga disampaikan sejumlah narasumber pembaca Mobilinanews dan sebagian rekan-rekan jurnalis yang meliput langsung peluncurannya ini.

Meskipun desain ‘casing’ dasbor ini masih memakai desain lama, ada beberapa penilaian mengapa kami sebut lebih FRESH.

Diantaranya pada sisi hadap pengemudi, tampilan meter cluster hadir lebih modern dan semakin mudah dibaca informasinya, berlaku untuk semua varian.

Lalu pada area tengah dasbor (center cluster), susunan ‘portrait’ dari head unit dan rumah pengaturan AC model barunya lebih dipertegas.

Pada New Veloz ditambahkan lis bingkai berkelir monokrom. Lalu untuk semua varian Avanza dan Veloz terbaru ini sudah menerapkan pengaturan AC model digital dengan tampilan layar yang mudah dioperasikan.

Belum lagi monitor head unit yang bergaya premium dengan layar sentuh, Fiturnya meliputi T-Link (USB Mirroring), pemutar DVD dan terkoneksi ke iPod/iPhone, Emergency Call, USB dan bluetooth yang tersambung ke enam speaker di empat titik kabin.

Khusus New Veloz nuansa kabin dinominasi kelir hitam, sementara New Avanza mengandalkan kelir ganda (two-tone) paduan hitam dan beige.

Semuanya sudah dikombinasikan dengan lapisan fabric untuk jok dan panel interior motif baru dan imbuhan beberapa panel berkelir monokrom. FRESH! (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!