Lotus Akan Diproduksi di China!

Jum'at, 18/01/2019 20:59 WIB

mobilinanews (China) - Lotus dikabarkan bakal memulai produksi di China tepatnya di pabrik Geely yang berlokasi di Kota Wuhan. Kabar ini terungkap dari iklan pemerintah China.

Sementara itu, jika benar maka langkah ini memang sejalan dengan misi Geely untuk memproduksi lebih banyak mobil premium.

Sedangkan bagi Lotus, hal ini jelas akan meningkatkan volume produksi termasuk model-model baru Lotus.

Selama ini, semua model Lotus diproduksi di Norfolk, Inggris. Dalam pernyataan resmi bersama, baik Geely maupun Lotus menegaskan kalau Norfolk tetap menjadi rumah pabrikan Lotus. Namun strategi perusahaan ingin memperluas pabrik untuk memenuhi pasar global.

"Detail tentang lokasi dan model-model yang diproduksi akan diumumkan pada waktunya," jelas keterangan tersebut seperti dikutip dari Reuters.

Area pabrik di Wuhan memang dikabarkan tengah diperluas menyusul rencana ini. Bahkan pabrik Geely dilaporkan bisa memproduksi 150.000 unit mobil per tahun. Informasi yang didapat proyek Lotus Geely ini tidak memproduksi mobil sport melainkan model lain seperti SUV. (adr)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali