Kaleidoskop 2019 : Putra Michael Schumacher Bergabung dengan Skuad Ferrari

Minggu, 29/12/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Italia) - Putra legenda F1 Michael Schumacher, Mick Schumacher resmi bergabung dapam skuad junior Ferrari. 

Mick akan bergabung dengan nama-nama lain seperti calon lawannya di Formula 2 seperti Callum Ilott dan Giuliano Alesi, serta Marcus Armstrong, Robert Schwartzman, Enzo Fittipaldi, dan Gianluca Petecof.

Sementara pemenang balapan F2, Antonio Fuoco, dan pembalap F3 Eropa asal Tiongkok, Guan Yu Zhou, tidak lagi tercantum dalam daftar anggota FDA.

Team principal anyar tim F1 Ferrari, Mattio Binotto, merupakan salah satu teknisi di skuat Kuda Jingkrak ketika Michael Schumacher mendominasi F1 dengan lima gelar beruntun antara 2000 dan 2004.

"Bagi saya yang sudah mengenal dia sejak dia lahir, pastinya ada perasaan emosional ketika saya bisa menyambut kedatangan Mick di Ferrari. Namun, kami memilih dia karena dia memiliki bakat serta kualitas dalam aspek pribadi dan profesionalnya. Ia sudah terbukti meski masih berusia muda," ujar Binotto. 

Schumacher mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Ferrari, mengingat hubungan dekat yang dimiliki keluarganya serta sejarah kesuksesan tim Italia tersebut. 

Seperti yang kita tahu sang ayah Schumi menghabiskan 11 musim bersama Ferrari, pertama kali bergabung pada 1996 sebelum melakukan pensiun pertamanya pada akhir musim 2006. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas