Hanya dikontrak Ducati Satu Tahun, Petrucci di Posisi Tak Aman

Minggu, 20/01/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Swiss) - Rekan setim Andrea Dovizioso di tim Ducati, Danilo Petrucci berada dalam posisi tidak aman karena dirinya hanya dikontrak untuk durasi satu tahun saja.

Karena itu, rider berjuluk Petrux tersebut harus tampil maksimal agar mendapatkan kontrak baru bersama tim Ducati. Jika penampilan Petrucci dibawah ekspektasi posisinya siap dikudeta oleh Jack miller dan Bagnaia.

“Ya, tapi setiap tahun itu penting. Tahun lalu sama pentingnya, tahun sebelumnya (juga) penting. Setiap tahun kami mengatakan ini adalah musim paling sulit di MotoGP. Tetapi itu benar. Saya tidak tahu seberapa tinggi levelnya,” tutur Petrucci dalam event launching Ducati di Swiss, Jumat (18/1).

“Yang pasti, kontrak satu tahun tidak membuat saya rileks. Tetapi saya tidak pernah punya kesempatan untuk bersantai sejak ke MotoGP. Saya ingat pada 2015, saya menghadapi situasi yang sama. Karier saya di MotoGP seperti sebuah siklus. Saya tiba di MotoGP dan ketika saya bergabung dengan Pramac saya menutup satu siklus. Dengan CRT, saya menutup siklus tim satelit. Saya ingin membuka siklus lain dalam hidup saya. Saya harus membuktikan kepada diri saya sendiri sebagai pembalap pabrikan," beber Petrux.

Sebelum bersama tim Ducati, Petrucci sudah tiga tahun membela tim satelit Pramac Racing. Hengkangnya Jorge Lorenzo ke Honda akhirnya membuat Ducati memilih Petrucci untuk mengisi line up musim 2019. Dengan hadirnya Petrucci maka musim ini Ducati diperkuat oleh duo rider Italia. (adr)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan