Saudara Kembar Avanza ini Ternyata Masih Pakai Wajah Lama

Senin, 21/01/2019 13:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Secara resmi pada Selasa (15/1) lalu PT Toyota Astra Motor melakukan penyegaran pada Avanza.

Namun ternyata, saudara kembar Avanza untuk segmen komersial yakni Transmover masih pakai wajah lama, alias belum dilakukan penyegaran.

Transmover diperuntukkan sebagai kendaraan fleet dan telah dipakai sebagai armada baru sejumlah perusahaan taksi.

Meski bodinya tetap sama, namun desain wajah lamanya tetap dipertahankan oleh Toyota. Apa alasannya?
 
“Untuk varian Transmover itu modelnya, desainnya, fitur dan harga sama dengan model sebelumnya. Jadi masih menggunakan model terdahulu,” jelas Anton Jimmy, Direktur Marketing PT TAM dikutip dari Kompas (20/1).
 
Alasan Transmover tidak mendapatkan pembaruan ini menurut Anton adalah untuk pembeda dengan saudaranya Avanza yang pada awal 2019 ini mendapat pembaruan. 

Terlebih menurutnya, New Avanza 2019 menyasar target konsumen yang berbeda dengan Transmover.

“Karena kita buat Transmover untuk diarahkan ke segmen tertentu dan memang beda dengan kebutuhan retail,” tambah Anton. 

“Penggunaannya memang banyak untuk taksi, jadi dikhususkan sebenarnya ke sana. Transmover sendiri masih diproduksi dengan desain lama, untuk pembeda,” tutupnya. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman