Sabrina Sameh, Sosok Calon Pengganti Alinka Hardianti di TTI

Selasa, 22/01/2019 16:40 WIB

mobilinanews (Bandung) - Mulai terkuak sosok calon pengganti Alinka Hardianti di Toyota Team Indonesia (TTI). Namanya, Sabrina Sameh, 25 tahun, pembalap motor dari Bandung. 

"Iya, sudah sekali dipanggil ama Toyota (TTI maksudnya) di Jakarta. Ya sudah ngobrol-ngobrol juga. Pada intinya, Sabrina sih siap. Justru dia merasa tertantang di balap mobil," ujar Rivki, manajer Sabrina ketika dihubungi mobilinanews pada Selasa (22/1/2019).

Menurut Rivki, Sabrina sudah menjadi pembalap motor sejak 8 tahun lalu. Saat ini, memperkuat skuad tim Yamaha Akai Jaya TDR Idemitsu Palu. Sebelumnya, pernah memperkuat tim Kawahara. 

"Dia turun di balap motor matic maupun underbone (motor bebek). Bahkan pada 2017, Sabrina berhasil naik podium pada event drag bike di Thailand dan menjadi satu-satunya peserta wanita. Saat itu dia diberangkatkan TDR," terang Rivki yang merupakan sahabat dari kecil dengan Sabrina.

Sabrina Sameh, dalam foto 4 frame

Baik di balap motor matic maupun underbone, lanjut Rivki, Sabrina sudah seperti tak memiliki lawan sepadan di kelas wanita. "Makanya karena sangat sedikit juga event balap motor yang menggelar kelas khusus wanita, seringnya dia turun berlomba di kelas cowok," kata Rivki.

Lengkap di kelas motor dari drag bike, kelas matic dan kelas underbone, ternyata menurut Rivki, adik artis Susan Maneh itu juga sering ngedrift dengan mobil di Bandung. "Iya, Sabrina sering ngebut dan ngedrift pakai mobil di jalanan di Bandung. Jadi sebenarnya, dia sudah terbiasa juga ngebut dengan mobil," imbuhnya.

Maka itu, melalui Rivki, Sabrina menunggu kejelasan soal perekrutannya ke TTI. "Kalau sudah ada kepastian, katanya dia akan segera menyiapkan diri dan berlatih slalom. Kalau nggak salah, Sabrina akan diturunkan ke slalom kan?," tanya Rivki.

Dikasih bocoran bahwa Sabrina akan dilatih secara khusus oleh TTI, dan kemungkinan tidak hanya di ajang gymkhana (slalom) tapi juga balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul, Rivki hanya manggut-manggut saja. 

"Iya, bagus dan saya rasa dia akan cocok. Sabrina bilang, memang ingin mencoba tantangan baru. Agak jenuh juga, udah lama main di motor," lanjut Rivki.

Rivki juga tahu jika yang dicari TTI adalah pembalap yang memiliki fighting spirit (bernyali) dan good looking (cantik). Makanya, dia bilang pas dan sosok itu ada pada diri Sabrina.

"Sabrina kan cantik, dan sering dipakai sebagai brand ambassador beberapa merek. Dia blasteran Mesir dan Cina. Yaa, cocok sama-sama cantik dengan Alinka (Hardianti) yang mengundurkan diri dari TTI," pungkas Rivki.

Di Instagram, Sabinasameh juga memiliki follower hingga ratusan ribu, yang kebanyakan adalah penggemarnya dari ajang balap. Jadi, sepertinya memang cocok jadi pengganti Alinka nih.(budsan) 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!