NMAA Boyong Brand Aftermarket Lokal Ikut Pameran di Osaka Jepang

Rabu, 23/01/2019 15:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai bagian dari pre event menyambut gaung gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menghadirkan gerakan Great of Indonesia yang tujuannya memperkenalkan produk-produk aftermarket Indonesia ke kancah internasional melalui pameran-pameran modifikasi di luar negeri. Osaka Automesse (OAM) yang akan dihelat 9-11 Februari di gedung Intex Osaka, Jepang, kembali menjadi tujuan Great of Indonesia tahun ini.

Beberapa produk aftermarket asli Indonesia akan ikut serta di OAM antara lain Karma Body Kit, spesialis lampu custom Yoong Motor, suspensi udara Air Pride, dan juga cover mobil custom BitelBlack. Brand-brand tersebut juga sekaligus memperkenalkan produknya untuk pasar Jepang.

“Secara strategis, movement Great of Indonesia – Road to IMX: Osaka Automesse, akan menjadi mercusuar bisnis merek-merek aftermarket Indonesia yang berpartisipasi. Sebagai salah satu kiblat modifikasi dunia," jelas Andre Mulyadi, founder NMAA saat konferensi pers, Rabu (23/1) di The Hook, Jakarta Selatan.

Andre menambahkan, Jepang masih menjadi kiblat aftermarket. Karena itu jika produk lokal bisa diterima di Jepang maka hal ini menjadi indikator positif terhadap kualitas aftermarket nasional.

"Jepang memiliki kontrol kualitas yang tinggi terhadap sebuah produk aftermarket. Artinya jika produk aftermarket Indonesia diterima pasar Jepang, berarti kualitasnya diakui. Kesempatan menaikkan kuantitas penjualan di dalam negeri serta peningkatan ekspor produk lokal pun menjadi lebih besar,” sambung Andre.

Sementara itu, Karma Body Kit sendiri sudah mulai dilirik pasar luar negeri khususnya Amerika Serikat. "Tahun kemarin kita sudah terjual empat body kit, dua untuk pasar lokal dan dua lagi dijual ke Amerika Serikat," terang Kiki Anugraha, owner Karma Body Kit.

Sementara itu, tahun 2019 ini Indonesia Modification Expo (IMX) dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28-29 September mendatang di lokasi yang sama yakni Balai Kartini, Jakarta. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman