Wuih, Komunitas Motorsport Temukan Areal Ideal Untuk Sirkuit Offroad di Cimahi

Rabu, 23/01/2019 20:14 WIB

mobilinanews (Cimahi) - Lahan ex TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di kawasan Leuwigajah, Cimahi baru saja disurvei beberapa offroader senior nasional  bersama  perwakilan IMI Jawa Barat pada Senin, (22/1/2019) kemarin.

Areal seluas 46 hektar ini dinilai memiliki prospek yang menjanjikan atas tawaran PD Kebersihan kepada IMI Jabar untuk dijadikan sebagai trek offroad, rally, grasstrack hingga motocross.

"Arealnya cocok untuk kegiatan motorsport, terlebih untuk offroad hingga motocross," kata Fredi Rostiawan, Kabid Olahraga Mobil IMI Jabar datang bersama para offroader meninjau lokasi. 

Beberapa penggiat motorsport yang hadir Iman Rachman (Volcano Motorsport), Daniel Zebedeus (Fadworks), Arya, Dodi (Profender), Frans Tanujaya (ketua harian IMI Jabar), Pramono Hardi, Bintang hingga Donny SQ salah satu punggawa IMI DKI.

"Secara jangka panjang, lokasi ini bisa dijadikan venue untuk kegiatan motorsport Jawa Barat maupun nasional," ungkap Fredi.

"Kita melihat dari atas bukit, sepertinya bagus untuk  sirkuit offroad maupun reli. Pulang dari sini, kita perlu ketemu lagi untuk merumuskan lebih kongkrit guna memberdayakan areal bagus ini," ungkap H. Iman Rahman dari Volcano Motorsport.

Akhirnya, teman-teman offroader yang survei lokasi di Jalan Sapta Daya, Cireundeu, Leuwigajah, Cimahi (5 km dari Gerbang Tol Baros dan 10 km dari Gerbang Tol Pasteur, Bandung) sepakat areal perbukitan ini cocok untuk sirkuit non-aspal di Jawa Barat. (edwyn ts, bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas