Gerry Rosanto, Masih Mengkilap Berprestasi Di Usia Kepala Lima

Jum'at, 25/01/2019 00:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Namanya Gerry Rosanto, 52 tahun, tinggal di Surabaya, pekerjaan swasta dan instruktur safety driving serta hobi balap.

"Pokoke yang berbau balap mobil, saya pasti ikut. Hampir semua saya ikutin, kecuali balap mobil seperti di sirkuit Sentul," ujar Gerry kepada mobilinanews di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Terbaru, ayah 3 anak ini menjadi juara nasional time rally 2018. "Ketepaan (kebetulan) aja mas bisa juara," kilah Gerry, merendah 

Eh, Gerry meralat. "Ternyata, aku pernah balap mobil di sirkuit Ancol tahun 1990. Pakai Suzuki Amenity, one make race. Mas Dani Sarwono juga ikut di balapan terakhir sebelum sirkuit dibongkar dan pindah ke Sentul," sela Gerry yang masih ingat saat itu dia masih ABG (Anak Baru Gede).

Selebihnya, Gerry balapan hampir di semua cabang olahraga mobil.

Termasuk mengikuti Muba Asian Auto Gymkhana Race pada September 2006, Sumatera Selatan, berhasil menjadi juara ketiga overall.

Kok bisa maniak balap gitu ya, Cak Gerry?

"Hobi aja mas. Jadi kalau habis mengikuti balap, apalagi pulang membawa piala, itu rasane sueeneng poll. Dan esoknya lebih semangat dalam pekerjaan," ungkapnya.

Apakah teman-teman di kantor tahu kalau Gerry hampir tiap minggu ikut balapan?

"Diem-diem juga mas. Biasanya, mereka tahunya setelah baca koran atau berita hehe," aku Gerry. (hilary)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060