Dongkrak Penjualan SUV mu-X, Isuzu Siapkan Strategi

Jum'at, 25/01/2019 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tak bisa dipungkiri selain segmen MPV, kendaraan segmen SUV juga masuk kategori laris di Indonesia. Isuzu sendiri sejak beberapa tahun terakhir juga semakin serius untuk menggarap segmen SUV lewat beberapa produk andalan mereka, salah satunya Isuzu mu-X.

Jika dilihat dari tren penjualan, memang cenderung tidak ada peningkatan drastis. Di tahun 2018 Isuzu mu-X terjual sebanyak 737 unit hanya naik sedikit dibandingkan tahun 2017 yang mencatat penjualan sebanyak 712 unit.

Meski demikian, PT Isuzu Astra Motor Indonesia sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Isuzu di Indonesia tetap mempersiapkan strategi khusus agar tahun ini mu-X semakin dilirik konsumen.

"Kalau untuk mu-X masih challenging buat kita, karena fitur dan speknya masih perlu kita sesuaikan dengan marketnya Indonesia. Karena bagaimanapun juga SUV ini pasarnya besar," kata Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Kamis (24/1) di Senayan, Jakarta Selatan.

Meski market SUV cukup besar, namun pihak IAMI juga sadar persaingan segmen SUV juga begitu ketat. Karena itu selain di komersial, principal Isuzu di Jepang juga saat ini memfokuskan ke SUV.

"Principal kami fokus SUV juga, jadi mau tidak mau IAMI harus mengikuti apa yang tengah menjadi fokus principal," beber Attias. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas