Michael Orlando : Pakai Gokart X30 Lebih Enak

Sabtu, 26/01/2019 17:32 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pengakuan polos disampaikan pegokart tim Gegaz, Michael Orlando (12 tahun) yang akan berlaga di kelas Mini seri pembuka Kejurnas Gokart Eshark 2019 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (27/1/2019) esok.

"Lebih enak pakai X30, lebih kenceng," ujar Michael ketika ditanya mobilinanews usai latihan di SIKC. 

Sebelumnya, putra sulung Bennydictus Kurniawan ini selama setahun memakai gokart Rok. Namun setelah melalui serangkaian tes secara bergantian, akhirnya memilih X30.

Seperti diketahui, pada Kejurnas Gokart Eshark 2019 ini, penyelenggara membolehkan 2 mesin berbeda dipakai oleh peserta. Dan, di kelas Mini dengan peserta paling banyak pembagian penggunaan mesin Rok dan X30 hampir fifty-fifty.

Namun seperti disampaikan oleh Ade Satya dari penyelenggara Eshark Motorsport, 2 mesin ini memiliki karakter yang berbeda. Sehingga akhirnya bergantung kepada masing-masing pegokart sesuai karakternya.

"Kalau ditanya target, saya belum berani menyampaikan. Kita lihat saja besok Minggu. Apalagi persaingan di kelas ini katanya paling ketat dibanding kelas lainnya," senyum Benny, sang ayah. (hilary)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!