Gokil, X-MOC Sudah Berdiri Sebelum Xpander Diluncurkan

Minggu, 27/01/2019 18:31 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Mitsubishi Xpander memang menjadi fenomena sejak hadir di pasar tanah air. Bahkan, antusiasme terhadap Xpander sudah ada sebelum MPV andalan Mitsubishi tersebut diluncurkan.

Buktinya, komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) ternyata sudah berdiri sebelum Mitsubishi Xpander resmi meluncur di ajang GIIAS 2017 silam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sonny Eka Putra, Ketua Umum X-MOC. "Berdirinya komunitas X-MOC ini cukup unik. Karena kita sudah berdiri sebelum Xpander diluncurkan. Jadi ini komunitas sudah ada, padahal mobilnya belum ada," ujar Sonny saat ditemui di acara Tons of Real Happiness (TORH) di Sumarecon Mal Serpong, Sabtu (26/1).

Di acara Tons of Real Happiness sendiri, X-MOC se-Jabodetabek serta Purwakarta dan Sukabumi turut berpartisipasi dengan melakukan Tour de Happiness dari titik kumpul masing-masing. Total sebanyak 350 mobil Xpander dari berbagai titik mengakhiri touring di venue TORH di Sumarecon Mal Serpong.

Sejak terbentuk pada 10 September 2017, anggota X-MOC telah mencapai lebih dari 2.200 anggota yang tersebar di 28 Provinsi dan menggunakan media sosial sebagai forum komunikasi dan diskusi diantaranya Facebook Group yang telah diikuti oleh 16.000 akun.

X-MOC telah memiliki 11 Pengurus Daerah dan 15 Pengurus Chapter yang telah resmi dideklarasikan. kedepannya pada tahun ini, X-MOC akan mendeklarasikan 4 Pengurus Daerah dan lebih dari 10 Chapter, sehingga diharapkan akan terdapat 15 Pengurus Daerah termasuk di dalamnya sebanyak 25 Chapter yang dapat mengikuti Musyawarah Nasional pada September 2019. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan