Sumatera Jadi Kontributor Signifikan Penjualan Truk Mitsubishi FUSO Fighter

Minggu, 27/01/2019 19:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara nasional meluncurkan 9 varian baru di Jakarta (24/1).

Kesembilan varian truk baru ini adalah tipe Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso

Dari seluruh wilayah pemasaran truk Mitsubishi FUSO Fighter, Sumatera jadi kontributor signifikan pada penjualan.

“Mulai dari Sumatera, karena kontribusinya cukup signifikan, pertama kali launch Fighter di Sumatera,” ujar Duljatmono, Marketing Director Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Pak Momon, sapaannya menyebut daya serap Sumatera mencapai 30% dari total pemasaran di seluruh wilayah Indonesia. 

Wilayah lain yakni Jabodetabek mencapai 20%, Pulau Jawa hingga 40%  dan sisanya diserap wilayah Indonesia Timur.
 
“Secara keseluruhan penyebarannya seperti ini, pertama kenalkan Fighter di Sumatera karena kami ingin mengetahui, acceptance-nya dan feed back-nya seperti apa,” tegasnya.

“Dari sisi area operasional paling mewakili, makanya kami pilih Sumatera. Produk kami sangat handal disini (Sumatera),” lanjutnya. 

Menurutnya di Sumatera, Fighter mendapat respon sangat positif dari pemakai dan driver tentang kenyamanan dan keamanannya. 

“Mereka sangat apresiasi, dari respon positif itu kami mulai peluncurannya di Januari 2019,” tutupnya. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman