Kanaka Gusasi Juara Kelas Mini Seri 1 Eshark Indonesia Karting Championship 2019

Minggu, 27/01/2019 22:13 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart Shadaff Motorsport, Kanaka Azarel Gusasi menjadi juara pertama seri 1 Kejurnas Gokart Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (27/1/2019).

Kanaka memimpin sejak start yang diulang (karena Daffa AB dianggap melakukan pelanggaraan saat rolling start karenanya dipenalti dari start terdepan menjadi paling buncit) dan jauh meninggalkan peserta lainnya hingga 14 putaran berakhir.

Daffa AB (P-Five Racing Team), yang meski start dari posisi 18, akhirnya bisa finish kedua. Serta Michael Orlando Kurniawan dari Gegaz Racing Team menjadi juara ketiga. 

Lalu, Aditya Wibowo dari Gandasari Racing Team sebagai juara keempat dan Kimi Rae Fitriansyah (Mahata Racing Team) menjadi juara kelima.

Selain itu, Kanaka juga berhak atas trofi juara 1 Mini IAME Water Swift, kedua Michael Orlando Kurniawan serta ketiga Aditya Wibowo. Kejuaraan ini khusus bagi pemakai mesin Aime/X30. 

Seperti diketahui, pada kelas Mini ini jumlah peserta yang memakai mesin Rok dan X30 cukup berimbang. Dan pada kejurnas gokart tahun ini, dibolehkan memakai mesin Rok atau IAME/X30. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik