Petronas Yamaha SRT Buka Selubung, Begini Tampilannya

Senin, 28/01/2019 18:31 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Petronas Yamaha SRT resmi memperkenalkan motor dan livery untuk kejuaraan MotoGP 2019, di Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/1) waktu setempat. 

Petronas Yamaha SRT menjadi tim ketiga yang meluncurkan tim setelah Ducati dan Honda.

Menggantikan Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha, skuat balap milik Sirkuit Internasional Sepang itu tampil dengan livery hitam-toska pada YZR-M1. Petronas Yamaha SRT juga mengisi slot yang ditinggalkan Angel Nieto Team, menjadikan grid diisi 22 motor untuk musim 2019.

“Misi kami adalah membangun tim satelit terbaik dan terkuat di MotoGP,” ucap Manajer Tim, Wilco Zeelenberg.

Petronas Yamaha SRT diperkuat oleh dua anak didik Valentino Rossi dan juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli sekaligus pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo.

Morbidelli bakal mendapatkan spesifikasi motor pabrikan, sama seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales sedangkan Quartararo menggunakan "Spek-B".

Lebih lanjut CEO Sepang Dato Razlan Razali juga menyambut antusias sejarah baru negeri Jiran dikancah balap paling populer se dunia ini.

“Meskipun tim MotoGP baru tetap diunggulkan, kami ambisius dalam target kami. Sangat penting untuk memulai dan melakukan tahun pertama kami dengan baik, dengan keyakinan dan kepercayaan terkuat pada dua pembalap kami, Franco dan Fabio,” terangnya.

Sementara itu di kelas Moto2, Khairul Idham Pawi diplot sebagai rider utama. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!