Mengulik Head Unit Monitor Layar Besar di Wuling Almaz (Bagian 1)

Selasa, 29/01/2019 12:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Produk SUV pertama Wuling yang dinamakan Almaz mengusung ragam teknologi Multimedia.

Salah satunya yang disematkan pada kabinnya, yakni head unit monitor layar besar yang menjadi daya tarik Wuling Almaz.

Head unit monitor ini berukuran 10,4 inci dengan layar sentuh, mampu mengoperasikan sejumlah fitur dan dilengkapi beragam fasilitas seperti hiburan, konektivitas dan informasi pengaturan kendaraan. 

Melalui USB Port yang tersedia di bawah monitor, memutar musik melalui berbagai media seperti USB, Bluetooth dan AUX dimungkinkan. Untuk radio, tersedia frekuensi AM dan FM.

Fitur Bluetooth Phone juga memungkinkan melakukan atau menerima panggilan telepon, melihat kontak, serta catatan panggilan yang terhubung dengan ponsel pengemudi atau penumpang. 

Pengoperasiannya juga bisa dikendalikan lewat tombol pengaturan telepon di sebelah kanan lingkar kemudi.

Paling menarik yakni fitur Wuling Link, nama lain dari MirrorLink. Fitur ini berfungsi sebagai jalur koneksi smartphone ke head unit. 

Cara menghubungkannya hanya bisa melalui kabel data HDMI dan aplikatif untuk smartphone android versi 5 ke atas. 

Pada saat pertama kali terhubung koneksikan smartphone ke head unit head unit akan otomatis mendownload aplikasi Wuling Link ke smartphone. 

Namun sebelumnya, smartphone wajib di-debug dan diaktifkan fitur MirrorLink-nya untuk dapat lolos pada proses initializing dari head unit. Pengaturan pada smartphone android dapat berbeda di masing-masing merek.

Ada 10 aplikasi yang bisa dijalankan di head unit ini seperti Facebook, LINE, YouTube, Google, Gmall, Instagram, Google Maps, JOOX, Whatsapp dan Spotify.

Wajar, Wuling menjuluki Almaz sebagai ‘A Smart Multimedia SUV’. (anto)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka