Generasi Terbaru Nissan Livina Lebih Keren dari Xpander?

Selasa, 29/01/2019 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nissan dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru MPV Livina yang lebih keren dari Mitsubishi Xpander.

Memang kabar yang banyak beredar, Nissan akan lanjutkan generasi Livina pakai bodi Mitsubishi Xpander.

Seperti diketahui Nissan merupakan bagian dari aliansi korporasi global bersama Renault dan Mitsubishi, jadi langkah seperti ini sangat mungkin diwujudkan.

Apalagi Nissan sudah lama tidak memberikan perubahan pada low MPV andalan mereka. Jadi strategi berbagi platform ini diyakini tepat.

Pertama, dapat melanjutkan product life cycle dari Livina sendiri, kedua secara hitungan biaya produksi bisa lebih efisien.

Secuil informasi datang dari narasumber Mobilinanews yang engga disebut namanya. “Memang (pakai bodi Xpander), tapi yang ini lebih keren Bro,” ujarnya ketika kami temui (28/1).

Seperti yang dilakukan sejumlah digimoders sebelumnya, pegiat olah gambar digital yang mencoba menggabungkan gambar desain bodi Mitsubishi Xpander dengan tampilan signature khas Nissan.

Terlihat bodi samping sangat familiar, begitu juga tampilan wajah yang identik dengan SUV All New Nissan X-trail. 

Rendering gambar ini sifatnya masih prediksi, bisa saja beda sama sekali. “Engga kayak gitu, lebih keren lagi, saya sudah lihat sendiri,” jelas pria yang juga pegiat hobi otomotif ini.

Namun dirinya enggan merinci lebih detail lagi, menurutnya hampir dipastikan di tahun 2019 ini juga akan diperkenalkan. Wah, tambah seru nih persaingan di segmen Low MPV. (anto)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan