Gokart 2019 : Farrell Gobel Sempat Cetak Waktu Tercepat QTT, Sayang Mesinnya Mogok

Rabu, 30/01/2019 09:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Debut Farrell Gobel di kelas Senior cukup menjanjikan pada seri 1 Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (27/1/2019) lalu.

Pegokart andalan P-Five Racing Team itu sempat mencetak waktu tercepat pada sesi qualifying berjalan pada Minggu pagi.

Farrell mengukir waktu 57.758, lebih cepat dari Prassetyo Hardja dengan 57.825 dan Nathanael dengan 57.893.

Namun pada hasil akhir QTT yang diikuti 13 pegokart tersebut, Prass akhirnya menjadi pembalap tercepat dengan 57.452, diikuti Farrell di urutan kedua dengan 57.636, dan Silvano Christian dengan 57.874.

"Sayangnya, pada sesi Heat terjadi salah setting. Pas mau distart ternyata udah rintik-rintik, jadi di kita rain (hujan) set up. Eh, ternyata gak jadi hujan lho hahaha," kekeh Dicky Gobel terkaget-kaget cuaca yang cepat berubah di sirkuit Sentul gokart pada hari itu.

Tak hanya di situ, pada sesi Prefinal, mesin gokart Farrell tiba-tiba mogok beberapa meter pada setelah garis start.

Tim mekanik berusaha keras untuk melakukan penggantian mesin baru, namun tentu Farrell tak cukup waktu untuk melakukan trial apakah mesin tersebut ready for final race.

Hasilnya, sudah bisa diduga, pegokart yang tahun lalu mewakili Indonesia ke Final Rok Cup International di kelas Junior itu tidak bisa mengembangkan skillnya.

Next time better ya, Farrell. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060