Gokart Haridarma Mbrebet, Juara Master Dicaplok Pembalap Singapura

Rabu, 30/01/2019 11:56 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ambisi Haridarma Manoppo untuk mewarnai comeback-nya dengan prestasi gemilang tidak sepenuhnya terwujud.

Sempat finish pertama pada sesi Prefinal kelas Expert (Master), Haridarma yang memperkuat tim UT Racing harus puas di posisi 3 seri 1 Eshark Indonesia Karting Championship di SIKC, Bogor, Minggu (27/1/2019) lalu.

“Mesinnya mbrebet, belum tahu apa penyebabnya. Daripada ditabrak dari belakang jadi, ya, lebih baik saya kasih jalan aja pegokart yang lebih kencang,” ujar Haridarma.

Persaingan di kelas Expert yang diikuti 10 pegokart sempat memanas di awal final race antara pembalap Indonesia dengan pembalap Singapura.

Hanya saja, Haridarma yang digadang bisa juara dan sempat di paling depan tiba-tiba gokartnya agak melambat.

Unggulan Indonesia lainnya, Eris Mahpud bahkan tidak bisa menyelesaikan perlombaan karena engine trouble.

Sebelumnya sang juara bertahan Zahir Ali juga direncanakan bakal ikutan. Ternyata, dia hanya turun di kelas Senior.

"Saya di Senior aja. Sambil tes kemampuan. Udah 3 bulan nih gak ngapa-ngapain hehe," ujar Zahir.
 
Pada balapan kelas para master ini akhirnya dimenangkan pegokart Singapura yakni Alan Kwek Choon Sen sebagai juara 1, Samuel Roch Vitale (Perancis) pemenang 2 dan Haridarma juara 3. (hilary)


 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman