MotoGP 2019: Tim Suzuki Masih Pakai Motor Musim Lalu

Sabtu, 02/02/2019 22:20 WIB

mobilinanews - Jelang peluncuran skuad musim 2019, Suzuki ternyata masih menggunakan motor yang sama dengan musim lalu. 

Suzuki dijadwalkan memperknalkan motor Suzuki GSX-RR, Minggu (3/2) berbarengan dengan sesi shakedown. 

Suzuki menjadi tim keempat yang memperkenalkan skuadnya setelah Ducati, Repsol Honda, dan Petronas Yamaha. 

Namun, motor yang diperkenalkan bukanlah motor baru melainkan motor yang sama dengan musim lalu. Suzuki merancang beragam komponen GSX-RR sepanjang 2018, dan melanjutkan pengembangannya musim ini.

Tak lagi mendapatkan konsesi musim 2019, para pembalap Suzuki akan melanjutkan tes berbagai komponen baru sasis demi menemukan solusi terbaik.

“Kami tak akan memiliki motor baru musim 2019. Kami fokus mengembangkan elemen utama motor, mesin serta sasis,” ungkap bos Suzuki Davide Brivio.

“Kami telah menguji versi terbaru mesin, didesain untuk meningkatkan tenaga dan kecepatan, itu berhasil. Maka, saat ini kami harus memahami bagaimana itu (mesin) akan mempengaruhi motor secara keseluruhan," lanjutnya. 

Brivio menambahkan kendala yang ada justru merancang motor dengan kombinasi terbaik sebelum latihan bebas pertama MotoGP Qatar, 8 Maret mendatang.

“Kami memiliki berbagai opsi mesin, sasis, juga elemen lainnya. Hal sulit saat ini adalah menyusun komposisi terbaik dari semua elemen untuk FP1 di Qatar,” beber Brivio. (adr)

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24