Mantan Pembalap Mercedes Yakinkan Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Senin, 04/02/2019 20:10 WIB

mobilinanews (Jerman) - Mantan pembalap Mercedes yang sekaligus merupakan juara dunia 2016, Nico Rosberg meyakinkan Ferrari untuk bisa meraih juara dunia F1 di musim 2019.

Menurut Rosberg, Ferrari merupakan tim paling potensial untuk mematahkan dominasi Mercedes. "Dia (Vettel) hanya butuh sedikit improve, begitupun dengan timnya (Ferrari)," ujar Rosberg.

Bukan tanpa alasan, jika melihat torehan musim lalu, Ferrari terlalu banyak melakukan kesalahan mendasar yang berakibat Vettel kehilangan poin.

"Mereka terlalu banyak melakukan kesalahan fatal di musim lalu karena kalau tidak seharusnya mereka bisa memenangkan kejuaraan," sambung Rosberg.

Tak hanya itu, keyakinan Rosberg juga diperkuat dengan keputusan Ferrari yang berani merombak struktur timnya jelang musim 2019.

"Mereka telah melakukan perubahan besar dengan mengganti tim principal Maurizio Arrivabene dengan Mattio Binotto, jadi mereka telah mengganti posisi tertinggi."

"Jadi tahun ini akan menarik. Ferrari hanya butuh satu step lagi, dan mereka bisa melakukannya. Akan menarik untuk disaksikan," beber Rosberg.

Nico Rosberg tentunya menjadi orang yang paling tepat memberi masukan untuk mengalahkan Lewis Hamilton. Karena di musim 2016 ia berhasil mengalahkan Hamilton saat masih menjadi rekan setimnya di Mercedes.

Namun sayangnya, usai menggenggam juara dunia pertamanya, Rosberg langsung memutuskan pensiun di tahun berikutnya. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman