PON Papua 2020 : Gymkhana Out, Balap Motor Pasti, Motocross & Grasstrack Masih Mungkin

Selasa, 05/02/2019 00:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Jenis olahraga slalom/auto gymkhana digantikan jenis olahraga balap motor. Kemudian, jumlah kategori cabang olahraga bermotor adalah 6 jenis dan kuota 61 atlet/pembalap.

Itu adalah hasil pertemuan KONI Pusat, KONI Papua & Technical Delegate cabang-cabang olahraga untuk persiapan PON XX tahun 2020 pada Jumat (31/1/2019) lalu di kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta.

Ini sesuai dengan Surat Keputusan KONI Pusat No. 72/2018, yang menghasilkan 4 poin yakni gymkhana digantikan balap motor, kuota 61 pembalap, terdapat 2 alternatif paket dan pilihan ditentukan oleh IMI Provinsi.

Dua alternatif paket yang ditawarkan ke IMI Provinsi

“Terdapat 2 alternatif pilihan untuk cabor bermotor sebagaimana terlampir (alternatif 1 dan alternatif 2), di mana pilihan terbanyak oleh IMI Provinsi akan kami sampaikan sebagai penentuan jenis olahraga yang akan diperlombakan dalam Pra PON & PON Papua 2020,” tulis Jeffrey JP selaku Technical Delegate pada edaran kepada seluruh IMI Provinsi di Indonesia.

Batas waktu penyampaian jenis olahraga PON XX kepada KONI Pusat adalah Rabu (6/2/2019). Oleh karena itu pilihan & usulan dari IMI Provinsi dapat dikirimkan kepada Sekretariat IMI Pusat paling lambat Rabu (6/2/2019) pukul 12.00 WIB.

Sedangkan 2 alternatif yang ditawarkan kepada IMI Provinsi yakni paket 1 (grasstrack, motocross & balap motor), paket 2 (motocross & balap motor). (hilary)   

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo