Pegokart David Sitanala Berharap Bisa Naik Podium Lagi

Rabu, 08/07/2015 13:45 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Apa yang dilakukan pegokart David Sitanala di hari jadinya ke-16 yang jatuh pada Rabu (8/7) hari ini? Pasti berdoa syukur, kumpul teman dekat dan keluarga. David kelahiran Ambon, 8 Juli 1999.

“Khusus nanti malam, aku mau adain makan malam sekalian buka puasa buat yang menjalankan,” ujar David kepada mobilinanews.

Namun lebih dari itu, anak tunggal pasangan Andre Jeffrey Sitanala dan Reita Faramay Maspaitella ini rindu ingin bisa menang lagi di ajang gokart. ”Buat next race  sih aku berharap bisa podium lagi. Soalnya udah di round belakangan ini belum naik podium lagi,” tuturnya.

da

Pelajar Grade 11 di Springfield International School, Cibubur, ini mengaku  sudah berusaha keras dari segi fisik dan mental. Tapi, belum beruntung saja. Terakhir pegokart yang tergabung dalam tim Go!!! Motorsport dan Nizra Motorsport naik podium pertama event Asia Invitational Rotax Race 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia awal tahun ini.

David mencatatkan namanya sebagai pegokart pertama yang debut pertama di senior langsung podium satu. Sebelumnya, di akhir 2014, David mewakili Indonesia ke Grand Final Rotax Max Challenge di Valencia, Spanyol.

Soal ke balap formula, David mengaku kalau dapat sponsor dan memang diizinkan Tuhan buat bisa ke formula. “Kalau itu terjadi, saya akan balap di Formula Asia Series tahun 2016. Itu semua kalau ada sponsor yang cukup,” ujar pegokart yang tinggal di Pondok Indah, Jakarta Selatan itu.

Lalu apa harapan sang mama untuk anak semata wayangnya?

“Wish saya, supaya David tumbuh menjadi anak yang humble (tidak sombong) dan terutama takut Tuhan. Dan mau melakukan semua kehendak Tuhan dalam kehidupannya. David sukses di sekolah dan balapannya,” harap Rieta.  

Happy b’day David. WUATH.

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen