5 Pembalap Muda Yamaha Diperkenalkan di Sepang Malaysia

Kamis, 07/02/2019 22:15 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Sekurangnya terdapat 5 pembalap muda Yamaha Racing Indonesia yang ikut diperkenalkan bersama para berider top dunia, dimana 3 dari ke-5 pembalap tersebut merupakan alumni lulusan Yamaha VR46 Master Camp.

Salah satunya, ada nama pembalap asal Yogyakarta yaitu Galang Hendra Pratama (19) yang tahun ini akan kembali berkompetisi di World Supersport 300 dengan motor YZF-R3 produksi Indonesia bersama tim Yamaha MotoX Racing.

2019 menjadi tahun ke-2 bagi Galang mengikuti kejuaraan ini, dimana pada tahun sebelumnya Garuda muda kebanggaan Indonesia berhasil meraih podium pertama di sirkuit Brno, Ceko.

Dan itu merupakan podium pertama yang ke-2 kalinya, mengingat di tahun 2017 ketika Galang bertarung sebagai rider wild-card di sirkuit Jerez, Spanyol.

Dirinya sukses menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih juara 1 di kejuaraan dunia World Supersport 300.

Kemudian 2 pembalap jebolan Yamaha VR46 Master Camp lainnya adalah Muhammad Faerozi Toreqottulah (16) dan Anggi Setiawan (20) yang pada musim ini akan berlaga di kejuaraan Asia Road Racing (ARRC) pada kelas AP250.

Mereka menggunakan YZF-R25 generasi terbaru yang beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan secara global di Indonesia.

Tidak hanya itu, kekuatan tim Yamaha Racing Indonesia juga akan mengisi kelas Underbone 150 (UB150) dengan kehadiran 2 rookies yaitu, Wahyu Nugroho (14) dan Aldi Satya Mahendra (13) yang siap tancap gas menggunakan motor MX-King.

Wahyu Nugroho sendiri pada tahun lalu (2018) berhasil meraih juara Motoprix Region II (Jawa) kelas Bebek 4T 150 cc Pemula B (MP5).

Sedangkan Aldi yang juga merupakan adik kandung dari Galang Hendra Pratama menutup musim balap 2018 dengan mencatatkan prestasi luar biasa sebagai juara Nasional Motoprix kelas Bebek 4T 125 cc Pemula B (MP6) dan juara Yamaha Cup Race (YCR) kelas Bebek 4T 150 cc Pemula A (YCR5). (hilary)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo