Jawa Barat Akan Segera Miliki Sirkuit Multi Fungsi di Cimahi

Jum'at, 08/02/2019 23:12 WIB

mobilinanews (Bandung) - Pihak PD Kebersihan Provinsi Jawa Barat setuju areal bekas TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Kabupaten Cimahi dijadikan venue balap untuk durasi 15 - 20 tahun.

Hal itu setelah Fredi Rostiawan selaku Kabid Olahraga Mobil IMI Jabar melakukan presentasi di hadapan para petinggi PD Kebersihan di Bandung, Jumat (8/2/2019) hari ini.

"PD Kebersihan menyambut baik rencana penggunaan lahan untuk kegiatan otomotif. Sertifikasi lahan PD Kebersihan seluas 46 ha akan selesai di Maret tahun ini," ujar Fredi kepada mobilinanews.

Lahan yang diperuntukan untuk kegiatan otomotif, lanjut Fredi, bukan yang bekas lahan urugan sampah (17 ha) melainkan lahan datar tanah merah, sawah serta bukit seluas kurang lebih 19 ha. 

"Segera survei lokasi lebih komprehensif untuk menentukan  lahan yang akan dipakai masing-masing cabor. Proyeksinya untuk speed offroad, adv offroad, motocross dan grasstrack.

Juga disebutkan, dengan adanya kegiatan otomotif di lahan tersebut sekaligus mengamankan lahan PD Kebersihan dari penggunaan liar masyarakat sekitar.

Langkah awal yang harus segera disosialisasikan dengan warga sekitar termasuk kelurahan & kecamatan dengan dukungan Bupati Cimahi.

Bila di kemudian hari ada investor yang siap untuk membuat sirkuit permanen seperti Sentul, pihak PD kebersihan welcome.

"Karena lahan ini sudah tidak mungkin  dipergunakan sebagai buangan sampah, mengingat lokasi yang sudah ramai," pungkas Fredi. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi