Pemerintah Australia Keberatan dengan Logo "Mission Winnow" di Mobil F1 Ferrari

Sabtu, 09/02/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Australia) - Pemerintah Federal Australia mengaku keberatan dan mempermasalahkan logo "Mission Winnow" yang menempel di mobil F1 Ferrari. Grand Prix Australia sendiri akan menjadi seri pembuka Formula 1 musim 2019, lalu apakah Ferrari akan mencopot logo Mission Winnow.

Adapun alasan Pemerintah Australia keberatan dengan logo tersebut karena Mission Winnow merupakan campaign dari produk rokok milik perusahaan Philip Morris dimana Australia melarang promosi rokok dalam event-event besar disana.

Saat ini pemerintah Australia tengah mengkaji maksud dan tujuan dari tagline Mission Winnow tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Komunikasi Global Philip Morris, Tommaso Di Giovanni, mengaku bahwa logo Mission Winnow sudah menghormati hukum di Australia.

"Kami sadar dengan perdebatan tentang Mission Winnow yang saat ini terjadi di Australia. Kami sedang bekerja sama dengan panitia lokal untuk membantu memahami kekhawatiran dari pihak berwenang, dan memberikan mereka penjelasan," jelas Di Giovanni.

"Mission Winnow sama sekali tidak mengiklankan ataupun mempromosikan produk perusahaan kami (Marlboro). Inisiatif, simbol, dan logo yang digunakan di livery dan situs Scuderia Ferrari Mission Winnow sudah sesuai dengan hukum yang berlaku di Australia dan Negara Bagian Victoria," sambungnya.

Logo Mission Winnow sendiri sudah digunakan Ferrari sejak pertengahan musim 2018 lalu, dan saat seri pembuka GP Australia 2018, Ferrari belum mengusung logo ataupun campaign apapun yang berhubungan dengan produk rokok(adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!