Sirkuit Motocross Bukit Asam Paling Siap Gelar Kejurnas di Sumatera Selatan

Sabtu, 09/02/2019 23:08 WIB

mobilinanews (Palembang) - Sejak Sirkuit Motocross milik PT Bukit Asam di Muara Enim rampung setahun lalu, inilah sirkuit paling siap menjadi venue Kejuaraan Nasional Grasstrack di Sumatera Selatan.

Untuk yang kedua kalinya, Kejurnas Grasstrack Region 1B kembali digelar disana.

Apalagi pihak PTBA punya program kemasyarakatan yang mendukung kegiatan olahraga dan otomotif di wilayahnya.

"Tahun 2018 diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi PTBA yang ke-38 tahun," ungkap Cecep Saparudin dari Babemotor Sport yang menjadi event organizer.

Mengusung moto "New Spirit Toward Beyond Coal" disiapkanlah Kejurnas Grasstrack Region 1B Putaran II yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 16-17 Maret 2019.

Inilah sirkuit dan pihak pendukung kegiatan yang paling siap menghajat series Kejurnas Grasstrack di Bumi Sriwijaya.

Seperti biasa, 7 kelas wajib Kejurnas menjadi Kelas Utama yang dimainkan. Lainnya 8 Supporting Class menjadi kelas tambahan untuk pembalap lokal menguji ketangguhannya.

"Masih ada satu kelas tambahan lagi, yaitu Motocross 65cc untuk anak usia 8-12 tahun. Kita mainkan sampai 3 moto," jelas Babe, panggilan akrab Cecep Saparudin.

"Karena ini event nasional, kita tetap konsisten menyiapkan hadiah sesuai standar yang berlaku. Total hadiah uang pembinaan Rp.90 jutaan. Diharapkan peserta maksimal yang ikut serta. Sayang kan kesempatan baik dilewatkan," ajak Jefri dari PTBA yang bertindak selaku Ketua Penyelenggara.

Ayo, siapkan motor dan fisik dari sekarang. Saatnya mengejar poin kejuaraan nasional. "Kita tunggu peserta dari 5 provinsi yakni Bangka Belitung, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Sumsel," pungkas Babe. (bangve)


Sirkuit indah milik PTBA kembali jadi venue Kejurnas Grasstrack. (foto : sutan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!