Ngopi di Warung Solo Bersama "The Weekender", Kumpulan Bikers Spesialis Weekend

Minggu, 10/02/2019 15:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seperti biasa di setiap akhir pekan, selalu saja ada komunitas/club motor yang menghiasi parkiran Warung Solo, Jeruk Purut, Jakarta Selatan. 

Kali ini deretan moge hingga motor custom memberi rasa penasaran. Setelah berkenalan, ternyata komunitas ini bernama "the Weekender". 

Tim redaksi menyempatkan untuk ngobrol-ngobrol santai bersama member the Weekender. Ternyata banyak hal menarik yang bisa dikupas dari komunitas yang berbasis di bengkel Redzone Company Custom, Jakarta Timur ini. 

"Kita terbentuk sejak pertengahan tahun lalu. Basisnya di Jakarta Timur. Saat ini sekitar 12-13 anggota. Motornya macam-macam, ada yang custom, ada Triumph, Royal Enfield, hingga Harley," ujar Echa, perwakilan the Weekender, Minggu (10/2). 

"Awalnya kita cuma dari sepupuan seneng maen motor. Trus masing-masing ngajak temen jadi makin nambah," lanjut Echa. 

Lalu pertanyaan mendasar adalah apa maksud dari nama The Weekender? 

Echa menjelaskan nama the Weekender sebenarnya merupakan nama sementara karena ia dan rekan-rekan belum mendapatkan nama yang pas. 

Meski begitu, the Weekender setidaknya cukup merepresentasikan komunitas ini karena memang mereka lebih sering aktif di kala akhir pekan. 

"Untuk nama kita sementara pakai nama The weekender karena memang kegiatannya masih Sunmori (Sunday Morning Ride) aja jadi keluarnya weekend doank makanya kasih nama the Weekender. Itu nama sementara, lagi nyari nama sih sebetulnya, tapi belum dapat karena emang rada susah cari nama," beber Echa. (adr) 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!