Ini Line Up AHRT di Semua Kompetisi di Tahun 2019

Minggu, 10/02/2019 22:13 WIB

mobilinanews (Bandung) - Astra Honda Racing Team (AHRT) resmi merilis line up pembalap yang akan berkompetisi di tahun 2019.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, AHRT mengirimkan wakil untuk mengikuti ajang Asian Talent Cup, yang digagas Dorna Sports S.L. Lima nama lolos seleksi, yakni Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma serta Abdul Gofar Mutaqim.

Selain ATC, AHRT juga mengirimkan pembalapnya ke Thailand Talent Cup (TTC). Mereka antara lain Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyuman.

Berlanjut di Asia Road Racing Championship (ARRC), Andi Gilang masih jadi andalan di kelas Supersports 600cc. Namun kali ini ia bakal didampingi juara Asia Production 250cc 2018, Rheza Danica Ahrens.

Mengisi tempat Rheza Danica di AP250, AHRT menunjuk Lucky Hendriansya, yang tahun lalu berlaga di ATC. Ia ditemani Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah.

Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya akan coba membalas kegagalan musim lalu di ajang ketahanan Suzuka 4 Hours. Sementara itu, untuk jenjang lebih tinggi, Suzuka 8 Hours, Andi Gilang bakal turun bersama Honda Asia Dream Racing.

Selain kejuaraan Asia, tiga pembalap AHRT juga tampil di kancah Eropa. Mario Suryo Aji debut CEV Moto3 Junior Championship. Sedangkan Gerry Salim yang tahun lalu tampil kurang maksimal masih mendapat kepercayaan berlaga di CEV Moto2 bersama Andi Gilang.

“Kami senang hingga saat ini dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pembalap muda bertalenta, memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo