Wuih, Kapolda Kalbar Patroli Pakai Motor Royal Enfield Ngikutin Pak Jokowi

Senin, 11/02/2019 04:01 WIB

mobilinanewa (Pontianak) – Selalu ada cara untuk mengisi aktivitas sekaligus menikmati hari libur. Seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Barat pada Minggu (10/2/19) pagi, yakni berpatroli menggunakan motor klasik Royal Enfield.

Ternyata Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono hobbies naik motor tipe classic.

Menggunakan Royal Enfield berkeliling ke sejumlah tempat di kota Pontianak sambil memantau situasi Pospam Imlek yang ada di kota Khatulistiwa itu.

Layaknya bikers, tak lupa mengenakan helm, jaket dan kacamata hitam. Selesai keliling, Kapolda  menuju lokasi acara Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia Kalbar dan IMI Awards di Grand Mahkota Hotel, Jalan Sidas No.8, Pontianak.

 Irjen Pol Didi Haryono menilai, dalam rapat kerja ini akan ada maksud dan tujuan atau misi yang akan dilakukan IMI untuk melakukan sinergi dalam menjalankan kebijakan dan langkah-langkah strategis program tahunan di bidang olahraga, wisata dan pelayanan lain yang berkaitan dengan kendaraan bermotor.

"Merupakan penjabaran dari program umum IMI guna mendukung pembangunan daerah Kalimantan Barat yang lebih baik," kata Didi Haryono dalam sambutannya.

Kapolda Kalbar menyampaikan sama halnya dengan Polri. Akhir Januari lalu, jajarannya  juga melaksanakan Rapim TNI-Polri yang membahas langkah dan strategi dalam bidang keamanan untuk menyongsong tahun 2019 yang merupakan tahun politik karena di dalamnya terdapat agenda nasional yaitu Pemilu Pileg dan Pilpres, 17 April 2019.

"Untuk meneruskan kebijakan pimpinan maka pada bulan ini kami menyusun agenda rapat pimpinan tingkat daerah. Karena 2019 ini banyak agenda nasional dan daerah yang memerlukan konsentrasi tinggi dalam setiap kegiatan," ujar Didi Haryono.

Guna melaksanakan dan menjalani kegiatan pengamanan dalam kegiatan tersebut, Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan kerjasama.

"Kita bersama agar segala kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," pesannya.

Dijelaskan Didi Haryono, agenda saat ini sedang berjalan yaitu Millenial Road Safety Festival 2019 yang akan launching 3 Maret secara masif di Kalimantan Barat.

"Tentunya kegiatan ini  ada kaitannya dengan IMI Kalbar," pungkas Didi Haryono.

Terkait motor Royal Enfield asal Inggris  yang dipakainya, kebetulan saja jika sama dengan salah satu motor yang disukai Presiden Jokowi.

"Bedanya, kalau motor Royal Enfield yang dipakai Pak Presiden dimodifikasi chopper, punya saya masih standar hehe," ungkap Kapolda. (bangve)


 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo