All New Suzuki Ertiga Bakal Tambah Sejumlah Fitur Baru

Selasa, 12/02/2019 19:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) – All New Suzuki Ertiga dikabarkan bakal tambah sejumlah fitur baru dalam waktu dekat.

Informasi ini didapat dari sejumlah unggahan warganet yang beredar di media sosial perihal surat internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) perihal improvement All New Ertiga yang tersebar luas.  

Diketahui, Low MPV generasi kedua ini akan mendapatkan beberapa penyegaran, utamanya penambahan fitur.

Meski dinilai berbagai kalangan terlalu cepat melakukan penyegaran, disinyalir langkah ini dijalankan PT SIS agar Ertiga tetap kompetitif.

All New Ertiga pertama kali melakukan debutnya dalam skala regional launch di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April lalu.

Dan seperti diketahui memasuki semester pertama 2019 ini sejumlah Low MPV merek lain sudah melakukan langkah penyegaran.

Fokus penyegaran Ertiga baru ini ada pada Ertiga varian GL dan GX. Secara spesifik varian GL akan mendapatkan fog lamp sebagai fitur standar.

Kemudian fitur hand grip di kabin akan menjadi model lipat, sebelumnya masih memakai model fix assist hand grip yang tidak bisa terlipat. 

Pada varian GX, Ertiga bakal mendapatkan penyegaran lebih banyak lewat desain pelek baru dengan ukuran tetap 15 inci dan kaca belakang ditambahkan fitur defogger.

Di interiornya, panel AC akan menerapkan model digital dengan pengaturan tombol. Kemudian garnish head unit monitor layar sentuh yang disegarkan dan frame-nya yang dibuat menjadi rata dengan monitor.

Kabar buruknya, dengan segenap penyegaran ini, PT SIS juga akan menghentikan produksi Ertiga varian GX ESP.

Diduga akan diganti dengan varian paling tinggi dengan tambahan fitur yang lebih banyak. Semakin seru nih persaingan Low MPV. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik