Dukung Pengembangan SDM, Hino Truck Serahkan Alat Peraga ke STT Wastukancana Purwakarta

Kamis, 14/02/2019 11:26 WIB

mobilinanews (Purwakarta) -  Selama lebih 35 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia (SDM). 

Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Selama kurun waktu satu dekade terakhir, Hino Indonesia telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

Terkait dengan bidang industri otomotif yang dijalankannya dan untuk mendukung konsep pembangunan yang berkarakter, Hino Indonesia kembali jalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).  

Dukung pengembangan SDM, Hino Truck Indonesia serahkan alat peraga kepada Jurusan Teknik Mesin, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Wastukancana di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Hino Indonesia dalam kegiatan CSR yang berlangsung di kampus tersebut pada Rabu (13/2) menyerahkan alat peraga Transmission, Spring, Injection Pump dan komponen kendaraan bermotor Hino.

“Kami menekankan komitmen Hino Indonesia untuk melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta,“ jelas Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia dalam sambutannya di hadapan civitas akademika STT Wastukancana.

“Khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Kabupaten Purwakarta, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta,” tambahnya.

Alat peraga yang diberikan akan dipakai sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi mahasiswa. 

Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo