Tak Ada Diskon Untuk Xpander, Tapi Konsumen Bisa Untung Rp 20 Juta

Kamis, 14/02/2019 19:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa pihaknya memang tidak memberikan promo diskon untuk pembelian unit Mitsubishi Xpander. Namun begitu, MMKSI mengkonversi diskon dengan cara memberikan keuntungan dalam bentuk lain kepada konsumen Xpander.

Sudah bukan rahasia umum, setiap pembelian Xpander maka konsumen secara otomatis akan mendapatkan paket Smart Gold yaitu paket yang mengcover biaya servis berkala dan spare part yang jika dikonversi nominalnya bisa mencapai angka Rp 20 juta.

Keuntungan yang didapatkan oleh konsumen lewat paket Smart Gold ini yakni mendapatkan free service dan spare part (sesuai dengan service booklet) serta free chemical setiap kali melakukan perawatan berkala. Konsumen dapat menikmati kelebihan dari paket Smart Gold saat kendaraan mencapai odometer 20.000 Km, 30.000 Km, 40.000 Km, dan 50.000 Km.

"Kita memang nggak ada promo diskon, karena kita fokus di aftersales. Menurut kami paket smart gold ini sudah sangat value for money, uang yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang mereka (konsumen) dapat. Kalau kita rinci selama 3 tahun 50 ribu km cost konsumen itu 0 rupiah, padahal jika dikonversi mereka bisa menghabiskan Rp 15-20 jutaan, sekitar segitu," ujar Rully Halsa, selaku Head of Sales Jabodetabek Section.

Rully menambahkan, konsumen saat ini juga sudah semakin cerdas dalam mengambil keputusan, sehingga promo diskon pun seolah tidak signifikan dalam menstimulus konsumen.

"Konsumen udah mikir kesana. Meski di kami tak ada diskon tapi kami tetap kasih gift berupa tablet, ada lucky draw berupa aksesoris. Selain itu bagi pemegang Smart Gold juga mendapatkan asuransi dari Tokio Marine Life untuk satu Kartu Keluarga yang terdiri dari orang tua dan dua anak senilai Rp 100 juta,” lanjutnya.

Lebih lanjut, konsumen Xpander juga berhak mendapatkan gratis aplikasi Water Repellent untuk perawatan bodi kendaraan setiap Servis Berkala kelipatan 6 Bulan/10.000 KM dan garansi baterai atau aki selama 2 tahun atau 100.000 km. Ditambah juga layanan jasa towing gratis dengan jarak radius maksimal 20 KM selama 1 tahun untuk Pelayanan Darurat 24 Jam.

Namun, dalam paket Smart Gold ini, konsumen belum bisa menikmati fuel system cleaner dan washer fluid secara gratis. Untuk mendapatkannya, konsumen dapat melakukan upgrade dari paket Smart Gold menjadi paket Smart Diamond, hanya dengan menambah biaya sekitar Rp 660.000 ketika pembelian Mitsubishi Xpander. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik