Antonio Giovinazzi Akui Sean Gelael Berjasa Terhadap Karirnya

Jum'at, 15/02/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Antonio Givinazzi yang saat ini tergabung sebagai pembalap tes di Ferrari F1 Team mengakui bahwa Sean Gelael dan sang Ayah Ricardo Gelael memiliki peran besar dalam kesuksesan karir balapnya.

Seperti yang kita tahu, Giovinazzi merupakan rekan setim Sean saat berkompetisi di kejuaraan Formula 3 Eropa. Antonio pun tak menampik bersama Sean saat di tim Jagonya Ayam dirinya cukup mendapat sorotan.

Tak hanya itu, pembalap yang oleh Sean Gelael dipanggil Anto ini bisa saja mandek di karting andai tak bertemu keluarga Gelael.

"Saat masih karting, saya bertemu dengan Sean Gelael di Top Kart. Ayahnya, Ricardo, meminta saya untuk menjadi instruktur pelatih buat putranya (Sean Gelael). Ketika Sean selesai di karting dan naik ke balap formula, saya mendapat tawaran untuk bergabung dengannya. Saya tidak percaya. Saya yakin karier saya akan mandek di karting," ujar Giovinazzi.

Singkat cerita bersama Gelael di kejuaraan F3 dan GP2, Giovinazzi terus menunjukkan potensi. "Di Formula 3 Inggris, saya berada di urutan kedua, dan kemudian pada 2015, saya kembali menempati peringkat kedua di F3 Eropa. Akhir 2015, saya berkonsultasi dengan Enrico Zanarini, manajer yang sangat berpengalaman, untuk membantu saya. Pada Januari 2016, saya di Thailand untuk mengikuti balapan LMP2 bersama Sean Gelael. Ricardo kembali membantu saya untuk musim balap yang baru.

"Jadi dengan sigap, Enrico menghubungi Prema dan saya mendapat kursi GP2 bersama Pierre Gasly. Waktu itu adalah musim pertama Prema di kategori tersebut. Tapi saya sangat percaya diri, karena saya tahu kemampuan mereka saat menjadi lawan di Formula 3. Saya terus bertarung memperebutkan gelar hingga balapan terakhir. Meski titel akhirnya disabet rekan setim saya, saya tidak menyangka bisa menjalani musim seperti ini," beber Giovinazzi.

"Jadi itu adalah tahun yang fantastis, saya memenangi dua balapan dari posisi start terakhir, dan pencapaian ini yang membuat saya dikenal. Hingga akhirnya di akhir tahun, saya mendapat telepon dari bos Ferrari Sergio Marchionne. Pintu itu terbuka, dan di sini lah saya berada," tutupnya. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo