4186 Brother Hood, Wujud dari Persahabatan Sejak Remaja

Sabtu, 16/02/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setiap komunitas ataupun klub motor selalu punya ceritanya sendiri. Begitupun dengan 4186 Brother Hood yang notabene berisikan para pencinta Moge alias motor gede. 

Kali ini redaksi mobilinanews mendapat kesempatan berbincang langsung dengan komunitas 4186 Brother Hood.

Nama 4186 memiliki arti alumni SMP 41 Jakarta angkatan 86. Dengan kata lain, 4186 Brother Hood menjadi wadah dimana persahabatan tidak pernah lekang oleh waktu. 

"Di usia memasuki 50 tahun, kita sering merasa sedih karena banyak teman yang sudah tidak ada, dan banyak juga yang tengah sakit. Karena di 4186 Brother Hood ini kita ingin ngumpul biar bisa ketawa-ketawa bareng dan senang-senang bareng lagi," ujar Daril, pentolan 4186 Brother Hood, di Warung Solo, Sabtu (16/2) usai riding bareng menikmati suasana Jakarta di akhir pekan. 

"4186 ini terbentuk baru setahun yang lalu. Member sekitar 25 an. Motornya mulai dari Royal Enfield, Harley, Triumph, serta Kawasaki, ada juga yang custom. Setiap akhir pekan kita memang biasanya keliling (riding) bareng, sarapan bersama, kadang jenguk teman yang sakit," lanjutnya. 

Hal menarik lainnya adalah moto 4186 Brother Hood yang sedikit nyeleneh tapi penuh dengan makna. "Ali Sopan anak salaman, makin tua makin sering salam, itu moto kita," beber Daril. 

Adapun agenda terdekat 4186 Brother Hood adalah mengadakan touring ke puncak pada tanggal 23 Februari nanti. 

Daril menambahkan, 4186 Brother Hood juga punya banyak agenda positif, termasuk untuk menularkan spirit kepedulian sosial kepada para rider muda. 

"Tentunya kita tidak hanya sekedar ngumpul senang-senang aja. Kita arahnya lebih pada kegiatan sosial seperti memberi donasi, dan bantuan sehingga keberadaan kami memberikan manfaat," papar Daril. Salut.. (adr)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5