F1 2019: Vettel adalah Prioritas Ferrari, Leclerc Anak Tiri?

Minggu, 17/02/2019 19:33 WIB

mobilinanews (Italia) - Jelang bergulirnya musim baru Formula 1 2019, Ferrari F1 Team tak sungkan sejak awal menegaskan untuk memprioritaskan Sebastian Vettel. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh bos Ferrari yang baru Mattio Binotto. Tentunya cukup masuk akal mengingat rekan setim Vettel musim ini adalah Charles Leclerc yang notabene merupakan pembalap muda yang masih minim pengalaman dan jam terbang. 

"Saya pikir itu normal, dalam siituasi tertentu maka Sebastian akan mendapat priioritas," tegas Binotto. 

Jika melihat track recordnya, Ferrari sendiri memang merupakan tim yang kerap menerapkan team order untuk memenangkan gelar. Namun begitu, Binotto memberi janji kalau Leclerc tak akan selamanya dirugikan. 

"Tidak ada maksud apa-apa, prioritas kami memang untuk menang. Sebastian akan tetap memandu kami memenangkan gelar. Sedangkan Charles tentu masih perlu belajar. Tapi kami tahu betapa berbakatnya dia," beber Binotto. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan