Dokter Jack, Ketua Pengda IOF ke-5 Yang Dilantik Irjen Sam Budigusdian

Minggu, 17/02/2019 22:09 WIB

mobilinanews (Lombok) - Gerak cepat dilakukan Ketua Umum Indonesia Off-road Federation (IOF). Sejak Irjen (Pol) Sam Budigusdian terpilih dan memimpin IOF, dalam waktu singkat telah banyak Pengurus Daerah (Pengda) dilantik.

Hitungan dua bulan terakhir, 4 Pengda sudah diresmikan kepengurusan oleh PP IOF. Urutannya Kalimantan Utara, Jawa Timur, Bengkulu dan Kalimantan Selatan.

Kini tibalah saatnya Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi Pengda kelima yang dilantik Sam Budigusdian.

Selaparang Ballroom di Lombok Raya Hotel dipenuhi 200 offroader dan tamu pada Minggu (17/2/19). Semua komunitas yang tergabung dalam IOF Pengda NTB hadir.

Inilah kerja sukses Bambang Suhermanto selaku Ketua Panitia Pelaksana. Di belakangnya ada Ivan Yuniar Fauni yang mengatur sebagai sutradara demi lancarnya prosesi pelantikan.

Dalam sambutannya, Ketum IOF Sam Budigusdian menyampaikan agar IOF NTB lebih maju lagi ke depan.

"IOF Pusat akan support semua Pengda. Yang penting bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB terutama dalam bidang sosial, pariwisata dan bencana," pesan Jenderal Bintang Dua ini.

Sementara itu, Kapolda NTB menyambut dan mendukung semua kegiatan IOF NTB. Apalagi dengan merangkul semua club otomotif.

"Karena semua kegiatan IOF selalu mengedepankan safety," ucap Irjen (Pol) Ahmat Juri, Kapolda NTB sambil mengucapkan selamat kepada semua pengurus.

Ialu Herman Mahaputera kembali menjadi Ketua IOF Pengda NTB Periode Ketiga.

"Kita akan adakan Kejurda Offroad 3 Seri. Putaran pertama dimulai 2-3 Maret. Melalui Kejurda akan dicari bibit pembalap untuk diturunkan di ajang offroad nasional," tekad Dokter Jack, sapaan akrab Ketua IOF Pengda NTB yang offroader sejati.

Selain itu, IOF NTB akan membuat sirkuit khusus untuk latihan bersama. "Dengan mendatangkan master track nasional seperti Mendol Golden dan rekan, IOF NTB memiliki agenda adventure yang akan menggandeng IOX sebagai leader," beber Direktur Rumah Sakit Kota Mataram ini.

Kabarnya, event besar bakal digelar April mengusung tema Tambora Menyapa Dunia. "Jadi IOF NTB akan membuat event adventure offroad. Start dari Tambora dan finish di Rinjani Lombok. Ada banyak rintangan ekstrem sepanjang rute menuju Puncak Tambora," pungkas Jack.

Mantap! (Bangve)


 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali