Kirana, Kakak Pegokart Kanaka Gusasi Pilih Olahraga Berkuda

Senin, 18/02/2019 09:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Balap dan berkuda itu dekat hubungannya. Nggak percaya? Coba lihat data ini.

Setelah Chacha Haniwiano (putri mantan pembalap serbabisa) dan Kealton Santoso (putra bungsu Yongliek Santoso), kini giliran Kirana Agatha Gusasi putri dari Andre Gusasi  tokoh di dunia gokart,mulai menggeluti olahraga Equestrian

Yakni merupakan salah satu cabang berkuda di bawah  PORDASI (Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia).

Tentang awal mula Kirana terjun ke olahraga equestrian ini menurut Dian, sang ibu, sebenarnya saat umur 5 tahun sudah sempat menjajal olahraga ini.

"Tapi saat itu karena belum cukup umur,disarankan untuk menunggu 2 tahun lagi saat usianya 7 tahun.Tapi dengan berjalannya waktu, Kirana lebih fokus ke olahraga berenang," ungkap Dian.

Memang Kirana menjadi salah satu perenang potensial yang dimiliki Indonesia, di kelompok umurnya.

"Tapi belakangan  keinginan untuk berkuda mulai muncul lagi pada diri Kirana. Nyatanya, berkuda dan berenang hampir serupa, membutuhkan fisik yang tinggi juga  kelenturan serta di dalamnya ada unsur seni," kata Andre Gusasi sang ayah.

Sedangkan adik dari Kirana yakni Kanaka Gusasi adalah seorang pegokart andal yang pada 27 Januari lalu keluar sebagai juara kelas Mini.

Semoga dengan hadirnya Kirana dapat lebih memacu lagi minat olahraga berkuda di Tanah Air. (hilary)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060