F1 2019: Alasan Williams Absen di Hari Pertama Tes Barcelona

Senin, 18/02/2019 16:20 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Dari daftar line up tes pra musim perdana F1 2019 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Senin (18/2) terlihat hanya Williams yang absen.

Duet Robert Kubica dan George Russell baru akan menjalani sesi tes para hari kedua Selasa (19/2) besok.

Berdasarkan keterangan resmi dari tim Williams, mereka memang sengaja menunda karena masih butuh waktu untuk mempersiapkan mobil FW42.

"Sayangnya, kami harus menunda program tes pramusim kami di Barcelona hingga Selasa (19/2) pagi. Sepanjang musim dingin ini, kami sangat sibuk menyiapkan FW42. Meski sudah mengerahkan usaha yang maksimal, kami masih harus membutuhkan waktu sebelum bisa dijalankan," ungkap wakil team principal, Claire Williams.

Claire Williams menambahkan bahwa pihaknya ingin memastikan mobil bisa turun ke lintasan dalam kondisi terbaik. "Terkadang hal itu membutuhkan waktu lebih lama dari yang kita perkirakan," lanjutnya.

"Pastinya kami akan menghadapi tugas yang berat untuk membayar waktu yang hilang. Tapi kami masih memiliki tujuh hari untuk melakukan tes, dan kami akan memaksimalkan itu agar mobil siap untuk balapan pertama," tutupnya. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060