Negara-Negara Asia Tenggara Rebutan Kuota BMW C 400 X

Senin, 18/02/2019 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Skuter matic BMW C 400 X ternyata menjadi model yang paling diminati khususnya untuk negara-negara Asia Tenggara. Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara selaku Agen Pemegang Merk (APM) BMW Motorrad di Indonesia menjelaskan pihaknya untuk sementara ini belum bisa memberi rincian berapa jumlah kuota BMW C 400 X untuk market tanah air. 

"Untuk awal kita nggak bisa masukin dalam jumlah besar (banyak). Karena model ini juga dipesan oleh negara-negara tetangga lainnya. Jadi masih rebutan atau bagi-bagi kuota dengan negara ASEAN lainnya," ujar Joe di sela-sela peluncuran BMW C 400 X, Sabtu (16/2) di Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, untuk saat ini konsumen sudah bisa memesan dan hanya cukup menunggu (inden) selama satu bulan.

Lebih lanjut, Joe menambahkan ia pun tidak bisa mematok target penjualan BMW C 400 X.

"Untuk Indonesia sebenarnya matic dengan cc besar ini kurang cocok karena pasti kena pajak barang meweah impeknya harga sangat mahal. Jadinya yang beli pasti yang benar-benar hobi. Untuk target sendiri kita tidak mematok, karena marketnya sedikit rumit jadi sulit untuk mengatakan target," lanjutnya.

BMW C 400 X sendiri sejauh ini cukup mendapat respon positif. Skuter yang dibanderol Rp 259 juta ini sudah dipesan sebanyak 10 unit. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan