Trio Pegokart TKM Racing di Mata Yongliek Santoso

Kamis, 21/02/2019 21:58 WIB

mobilinanews (Sentul) - Raihan menggembirakan ditorehkan trio pegokart TKM Racing pada seri pembuka Eshark Indonesia Karting Championship 2019 di SIKC Bogor pada 27 Januari lalu.

Baik Kimberly, Kimiko Priya dan Ethan Ojong berhasil naik podium. Kimiko bahkan secara mengejutkan berhasil menggondol podium satu kelas Junior.

Lalu, apa target mereka pada seri 2 yang akan dihelat Minggu, 24 Februari akhir pekan ini?

"Targetnya Ethan harus bisa menyodok ke-5 besar (seri 1 finish ke-6 kelas Senior), Kimiko harus bisa champion secara meyakinkan serta Kimberly bisa masuk 5 besar juga di Mini Rok," tegas Yongliek Santoso, bos TKM Racing kepada mobilinanews.

Menurut dia, pembalap asuhannya harus tampil konsisten serta tetap harus mengalami progress dari seri ke seri yang diikutinya.

"Karena mereka itu masih banyak potensi yang bisa ditingkatkan. Sekarang ini baru 70 persen, belum maksimal," lanjut ayahanda pegokart Kezia, Keanon dan atlet berkuda Kealton Santoso itu.

"Cara mereka manage race harus ditingkatkan. Aku yakin tahun ini mereka harus bisa matang," lanjutnya.

Secara khusus mantan pereli ini menyoroti Ethan Ojong. "Iya dia itu secara teknik sudah ok. Tinggal confidentnya tentang melihat lawannya. Aku yakin seri ini akan menjadi titik awal bagi Ethan mendapatkan confidentnya," urai Yongliek.

Terhadap Kimiko, dia optimis semakin progress karena sebenarnya ini baru permulaan. Masih panjang jalannya.

"Aku yakin anak ini punya talenta sebagai pembalap top. Di luar skill, masih ada beberapa yang masih bisa dimaksimalkan. Masih banyak spare kemampuan Kimiko yang bisa kita kelola," tandas Yongliek. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060