Rencana Merakit Lokal Renault Indonesia Hingga Bermain di Segmen Low MPV

Senin, 25/02/2019 12:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan asal Perancis, Renault kembali ingin merasakan manisnya pasar otomotif di Indonesia.

Maxindo Renault Indonesia (MRI) menjadi mitra baru dari merek mobil asa Perancis, Renault di Indonesia.

Pada Minggu (24/2) secara resmi mulai beroperasi dan menunjuk PT. Maxindo Mobil Indonesia sebagai diler pertamanya.

“Produk Renault yang sarat taste Eropa, dibawa ke Indonesia dan dipasarkan sesuai kebutuhan lokal,” jelas Xavier Kaufman, Director Aftersales, Network and Service Quality Renault Asia Pacific, Ltd.

“Sementara ini masih CBU, dengan Support Renault Asia Pasifik, kami memastikan harganya kompetitif di Indonesia,” tambahnya.
 
“Rencana untuk merakit lokal atau CKD di Indonesia saat ini ada di atas meja, meskipun sedang dalam proses studi,” jelas Xavier. 

Menurutnya untuk memastikan jika diputuskan untuk di-CKD-kan adalah produk yang benar-benar tepat dan bisa melakukannya. 

“Kami mengerti harga menjadi hambatan, sebelum bicara harga kami ingin konsumen nyaman, dengan cara jaringan layanan purna jual, akan menjangkau sebanyak mungkin,” jelasnya. 

“Kita akan bermain di segmen Low MPV beririsan dengan LCGC, saat ini mohon maaf kami belum bisa berikan teknisnya. Karena kami sendiri baru akan melihat wujudnya,” tambah Xavier merinci.

Wah, rupanya tergiur juga untuk bermain di kelas Low MPV yang persaingannya keras. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060